Senin, 23 Juni 2014

Aku dan Saudara-Saudariku


Kakak pertamaku perempuan dan bernama Mariati. Ia menikah saat aku masih duduk di bangku kelas 4 SD dan sekarang (2014) sudah mempunyai satu orang anak perempuan bernama Helda, kelas II Tsanawiyah. Sedang kakak keduaku laki-laki dan bernama Nurifansyah. Ia sekarang tinggal bersama istri dan satu anak perempuannya yang bernama Nadia Rizqina di Margasari, ikut mertua.

Adapun saudaraku yang terakhir, itulah saudara kembarku, Muhammad Fitriansyah. Ia sekarang sekolah di Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Wa Ulumih Darussalam Martapura dan tinggal satu kost denganku di jalan Darussalam Gang Rahmat II Tanjung Rema, Martapura. Sedangkan aku? Alhamdulillah, hingga sekarang masih mengikuti Program Takhasus di Majelis Sabilal Anwar Al-Mubarak Martapura, yang diasuh oleh Syekh KH. M. Syukeri Unus Al-Banjari. Sekitar 11 tahun lebih aku dan Fitriansyah di Martapura, hidup bersama dan menuntut ilmu agama di kota ini.

Sebenarnya, selain kami berempat masih ada satu orang lagi anak yang terlahir dari perkawinan ayah dan ibu kami, yaitu anak pertama yang lahir dari rahim ibu kami. Dia kakak dari Mariati. Namun sayang, menurut cerita dari ayah, bayi mungil yang bernama Maspiansyah itu meninggal dalam usia hanya masih dalam hitungan bulan (sekitar 3 bulan) setelah dilahirkan. Dan konon, masih menurut cerita ayah, ia meninggal bukan karena sakit. Hari itu ia hanya mengis, menangis,dan menangis saja. Dan setelah beberapa saat ia pun meninggal.

Jadi dengan demikian aku mempunyai empat saudara dan anak ke empat dari lima bersaudara. Gimana ya wajah kakak pertamaku yang sebenarnya? Semoga nanti bisa ketemu dengannya di Surga, ya Allah. Amiin.!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungannya.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India